Hal-Hal Yang Dapat Membatalkan Puasa Dan Makruh Yang Wajib Kamu Ketahui


www.galihega.comHal Yang Dapat Membatalkan Puasa
Hallo temen temen website selamat malam gimana puasanya hari ini? pastinya lancar dong J. Membahas tentang puasa pada postingan kali ini saya jadi pengen ngebahas tentang 
 Hal-Hal Yang Dapat MembatalkanPuasa Dan Makruh Yang Wajib Kamu Ketahui” oke kalo kamu taunya Cuma minum dan makan aja yang dapat membatalkan puasa itu sih bener banget tapi kamu harus baca postingan kali ini agar kamu lebih tau lagi apa aja sih yang dapat membatalkan dan makruh saat menjalankan ibadah puasa.
Oke langsung aja masuk ke point pembahasan kali ini, hal yang dapat membatalkan puasa dan makruh yang wajib di ketahui antaranya :
Hal-Hal Yang Dapat Membatalkan Puasa Dan Makruh Yang Wajib Kamu Ketahui
Hal-Hal Yang Dapat Membatalkan Puasa Dan Makruh Yang Wajib Kamu Ketahui

Membatalkan Puasa Dan Makruh

1.Berkumur

Ternyata berkumur pada saat berpuasa dapat membuat puasa yang kamu jalani jadi makruh nih guys ! kenapa ya kok berkumur bisa buat puasa kamu jadi makruh bahkan bisa membatalkan puasa ?
Karena jika kamu berkumur secara berlebihan maka puasa kamu akan menjadi tidak sah karena mungkin saja kamu menelan air tersebut karena tidak sengaja makanya berkumur di jadikan hal yang makruh saat puasa tuh temen temen.
Boleh aja kok berkumur saat berpuasa tapi inget ya jangan lama lama dan inget juga tuh jangan sampai ke minum air nya kalo keminum jadi batal dong.


2.Menyikat Gigi

Kalo tadi berkumur aja bisa bikin puasa kita batal apa lagi kalo sikat gigi nih guys ! kira kira apas sih yang bikin menyikat gigi menjadi hal yang paling makruh saat berpuasa? Yuk langsung aja nih baca pembahasaanya.

Menyikat gigi menjadi hal yang di makruh kan karena pasta pada odol mengandung rasa walaupun kita tidak memakan nya tapi kita dapat merasakan rasa pada pasta tersbut loh jadi wajar aja kalo menyikat gigi menjadi hal yang di makruhkan.

Juga karena kemungkinan dapat terminum oleh kita ya temen temen, kalo mulut kamu mulai bau kamu sikat gigi aja engga apa apa tapi engga usah pake odol nya dan inget jangan sampai terminum airnya.

Oh ia apa lagi kalo udah lewat dzhur kamu jangan deh sikat gigi mungkin puasa kamu udah di anggap makruh tuh kalo sikat gigi tengah hari bolong gitu itu sih aus kali ya hehe.

3.Merokok

Nah untuk para abg dan bapak bapak yang suka ngerokok mana nih suaranya :p ? stop dulu ya pak jangan ngerokok waktu ngejalanin puasa apa aja, karena udah jelas banget nih kalo hal ini bisa membatalkan puasa kamu tuh temen temen.

Walaupun kamu enggak minum dan enggak makan tapi kan kamu menghisap jadi sama aja puasa yang kamu jalanin bakal batal kalo ngelakuin hal ini.

Sebaiknya kamu stop kebiasaan buruk yang satu ini ya karena engga baik juga tuh buat kesehatan kamu dan menurut saya sih buang buang uang aja hehe.

4.Berenang

Puasa terus kondisi di luar engga memungkinkan banget karena saking panas nya dan pengen nya yang dingin dan enaknya kena air seperti halnya berenang.

Eiiiitts tunggu dulu ternyata berenang dapat membuat puasa kamu jadi makruh nih temen temen ya karena kemungkinan air masuk dalam tubuh kamu atau terminum itu lebih besar dari pada berkumur tuh.

Jika kamu punya hobby berenang sebaiknya berenangnya abis buka puasa aja ya temen temen biar enak tuh karena perut udah keisi dan puasa kita engga batal deh hehe.

5.Jinah Mata

Hayo jujur siapa yang suka lirik sana lirik sini atau nonton ini itu yang enggak bener ? sebaiknya kamu kurangi ya temen temen karena puasa kamu bakalan jadi enggak sah tuh alias jadi makruh bakal bisa membuat puasa kamu jadi batal tuh.

Ya karena jika kamu lirik sana lirik sini nannti malah jadi pengen dan ngelakuin hal yang engga bener kan puasa kamu sama aja bohong iya gak tuh :3 ?.

Sebaiknya dari pada nonton yang engga bener mending kamu baca baca hal positif biar puasa kamu jadi lebih berkah tuh dan sekaligus dapat ilmu yang bermanfaat ya.

baca juga artikel menarik lainnya :


Cara Menghindari Hal-HAL Yang Membatalkan Dan Makruh Saat Berpuasa

Kalo tadi udah tau kan apa aja yang dapat membatalkan puasa, maaf ya Cuma bisa ngasih 5 point karena udah ngantuk dan sekarang udah jam 11 malem  langsung aja kita masuk ke “Cara Menghindari Hal-HAL Yang Membatalkan Dan Makruh Saat Berpuasa” di antaranya kamu dapat melakukan hal sebagai berikut:

1.Berloahraga

Tadi di atas kan berenang bisa bikin puasa batal tuh jadi kamu bisa mencoba olahraga lain seperti halnya bersepeda,lari santai atau jalan jalan sore sama temen biar lebih asik dan puasa kita jadi engga terasa tuh tapi jangan lupa mengerjakan ibadah 5 waktu ya temen temen.

Jangan keasikan olahraga jadi lupa segala galanya jadi percuma aja dong puasa tapi engga dapet amalan apa apa. 

2.Berfikir Positif

Dari pada mikirin yang enggak eggak mending berfikir positif kan jadi lebih abdol tuh puasa kamu dan lebih berkah ngejalaninnya.

3.Melakukan Hal Positif

Jangan Cuma difikirin aja tuh tapi kamu harus melakukan hal positif biar apa yang kamu udah pikirin tadi engga kebuang sia sia kan kamu bisa kerjakan sesuatu agar amalan kamu pada saat berpuasa bertambah seperti halnya nolong orang, bantu nyokap masak atau yang lainnya.

Cukup sekian postingan Hal Yang Dapat Membatalkan Puasa kali ini jika kamu ingin menambahkan beberapa saran unik kamu bisa berkomtentar di artikel ini, jangan lupa untuk dukung dan sahre terus website ini agar bisa terus berkembang dan memberi infomasi menarik lainnya.
terimakasih sudah berkunjung.